BUKU TAMU


ShoutMix chat widget

Pengikut

Rabu, 10 Agustus 2011

JAKARTA – Partai Kemakmuran Bangsa Nusantara (PKBN) yang dipimpin Zannuba Arifah Chafsoh alias Yenny Wahid mengklaim bisa menarik suara PKB yang dipimpin Muhaimin Iskandar. 


”Kita (PKBN) membawa misi mengembalikan fondasi berpolitik yang diajarkan Gus Dur saat mendirikan PKB.Artinya secara pasti suara yang pada Pemilu 2009 diraih PKB akan kembali ke PKBN,” ujar Yenny saat tasyakuran dan peresmian Kantor DPP PKBN di Jalan Pengadegan, Jakarta, kemarin. 

Yenny menjelaskan, pihaknya secara rutin telah memberikan pembekalan politik kepada para kader serta menanamkan nilai-nilai demokrasi yang egaliter.Terlebih saat ini kepercayaan masyarakat kepada parpol mulai tergerus sehingga PKBN bisa tampil mengembalikan kepercayaan tersebut. 

”Kita sudah melakukan konsolidasi perjuangan ke semua daerah. Jadi soal persyaratan pendirian parpol sudah tuntas. Sebanyak 33 provinsi sudah,75% kabupaten/kota sudah, bahkan soal kecamatan lebih dari 50% seperti yang disyaratkan,” ungkapnya. 

Putri kandung mantan Presiden KH Abdurrahman Wahid ini menegaskan, PKBN pasti bisa menembus parliamentary threshold (PT) meski akan dinaikkan lebih dari 3%. ”Bahkan kalau bagi PKBN, angka 7% masih realistis dikejar kalau melihat sejarah PKB yang pernah meraih 11% PT masa dulu,”tegasnya. 

Sementara itu, pengurus DPP PKB Ida Fauziah mengatakan bahwa verifikasi bagi parpol peserta pemilu tidak akan mudah, terutama bagi parpol baru yang harus dua kali menjalani verifikasi, yakni di Kemenkumham untuk mendapat keabsahan berbadan hukum serta verifikasi faktual di KPU untuk bisa ikut pemilu. 

”Jika verifikasi faktual ini benar-benar dilakukan sesuai fakta, saya kira banyak parpol akan gugur. Bahkan jika pada Pemilu 2009 verifikasi ini dilakukan secara benar oleh KPU, parpol peserta pemilu saat itu tak akan banyak,” ungkap Ida. 

Dia tidak khawatir terhadap kehadiran partai baru,termasuk PKBN yang dibidani Yenny Wahid.Menurut dia,partai baru saat ini belum teruji karena harus mengikuti verifikasi yang ketat dan perolehan suara mohammad sahlan _parlemen yang tinggi.

Sumber: www.seputar-indonesia.com Thursday, 11 August 2011

0 komentar: